Quote

memunguti jiwa yang berserakan, menghimpun embun palembang untuk sebuah perubahan. dan tak pernah berhenti sebelum kuraih asaku.
semangatlah jiwaku…
.: latgabNas Never say never December  4 at 7:59am

adalah aku yang selalu mencintai keadaan ini, karena aku adalah pemilik iklim dalam ruang jiwaku, usah kau atur aku karena aku punya kiblat dalam lakuku… November 27 at 4:57pm

pengen marah, tapi percuma hanya membuang energi saja.
mending disaved ajah dah buat ngerjain tugas
Tuhan, beri hati yang tegar dan lapang menghadapi orang2 yang tak memahami anehku. November 26 at 12:40pm

istirahatlah ragaku, karena esok embun menunggumu saat fajar singgah. masih banyak petualangan yang harus kau lalui,
mengertilah ragaku, jangan menjadi dzalim atas tubuh ini karena semesta mencintaimu dan kau harus mencintai raga itu.
.:wi2an’s evaluation of d’day November 24 at 11:19pm

bicaralah karena aku ingin mendengar merdumu….
sejenak saja, karena rindu ini tak bsa membendung asaku untuk sekedar bertemu denganmu dalam angin yg menghembuskanmu..:wi2an’s want November 24 at 1:29pm

Do a little than not
at all .:Kontribusi konkrit bagi semesta November 23 at 2:16pm

mengembalikan asa yang terbang bersama waktu. hari ini Tuhan telah menggariskanku untuk lebih tau siapa dirimu, dirinya dan mereka?
bukan salahmu dan salah mereka jika menjadi asing dg renyahku karena kau dan mereka blm sepenuhnya mengenaliku. janji adl terbang dalam benakmu dan singgah selamanya.
.:Wi2an’s wants November 22 at 9:56pm

sepertinya harus mengatur strategi baru,
Kuliah, Usaha, Organisasi kalu dikolaborasikan dengan baik= Sukses
untuk menjadi Sukses berarti kudu telaten begitu kata Ibuku.
so, Never ever Give up in my way. November 22 at 12:24pm

bagaimana jika Tuhan memberi tahu kapan kematian itu menghampiri kita?
apa kita akan tetap stagnan dengan cara dan gaya hidup saat ini?
atau kita bingung kenapa bisa begitu?
bahkan kita tak tau pa yg akan kita lakukan…
Tuhan, beri kesempatan untuk memperbarui jiwa ini. November 19 at 12:32pm

ketika kau menanyakan aku dimana?aku masih disini diufuk barat senja yang manghalau kehangatan semesta.usah kau ragu, aku takkan beranjak sebelum kau menjemputku.usah kelu karena aku mencintai penantianku.

.:Wi2an’s spirit of d’day‌ November 18 at 11:34am

Tuhan aku pasrahkan ragaku pada kuasa_Mu
dan aku biarkan jiwaku yang kosong ini menyusuri lembah yang Kau siapkan untukku. Tuhan, sejuta sandi Kau tebar di jalanku. Kau uji aku dengan Globalisasi yang mengerogoti istiqomahku.Tuhan, Jangan biarkan aku berjalan sendiri… karena aku rindu pada_MU Illahi Rabb d’day‌ November 17 at 8:14pm

paradigma feminism yang akhirnya melahirkan opini baru tentang ‘Hak wanita’
menetralisir hal itu mungkin dilakukan ketika ada reformasi paradgima. pastinya bukan dalam waktu semenit atau seminggu tapi lama…
sabar menuju revolusi paradigma muslimah.
bismillah.: Wi2an’s night inspiration November 16 at 7:23pm

Mendung menjadikan literasi siang ini aneh. indah, kalud, semua mencari makna dalam perjalananku. November 16 at 12:29pm

mengurai rinduku dalam canda yang abstrak dalam mayaku. meski ini terkesan tak wajar dan tak adil bagi hatiku yang merindu tapi inilah caraku.
yang menegakkan senyum da semangat bagi ragaku.
.:Wi2an’s Night inspiration November 15 at 10:17pm

rindu pada kebiasaanku kemarin, saat aku bergumul dengan kata – kata bersandar dibawah rembulan siang. menerjemahkan tiap teka teki yang tak terjaga. aku rindu pada hembus angin yang meniupkan semangatnya, pada semestaku yang kini menjadi asing. aku rindu pada kecintaanku akan kertas, buku dan pena itu.

.: Wi2an’s merindu November 14 at 8:58pm

Update jiwa sejenak, setelah bercumbu dengan padatnya gerakku. aku menahan langkahku dalam semangat yang tak terbilang. aku menjadi tau untuk apa aku bertahan lebih lama ditanah ini? untuk menjadi pemenang jawabnya. .:Wi2an’s on d’Raida spirit November 11 at 8:09pm

aku menjadi tau dmana harus kuletakan keluhku, dan dimana harus kutuai kerjaku. dimana aku harus menjadi pribadi yang tangguh, tapi apapun itu dimanapun dan kapanpun akan kutebarkan senyum dan semangat bagi semestaku. .:wi2an’s spirit of RAIDA Banten November 10 at 3:40pm

akulah liberal yang kau gambarkan dalam anganmu, menjadikan usik bagi harimu. akulah pragmatis yang menciptakan segala ketidakmungkinan yang kau pikirkan, akulah api yang membakar ketika kau melukaiku… adalah aku yang selembut senja mengantarkan kehangatan jika kau memahamiku. .: wi2an’s evaluation today November 8 at 10:51pm

menjajahi setiap lembah baru dalam proses ini. begitu banyak hal yg akan aku temui dan begitu banyak duri akan menghujam. aku adlh masa depan, bukan seonggok daging yg hanya mengharapkan pemberian dan belas kasihan. proses ini indah, begitu tenang jiwaku. aku akan menjadi besar dg doa dan usaha yg kulakukan. Bismillah……
.:Wi2an’s d’way of life November 8 at 1:42pm

Meniti watu bersama mereka adalah semangat yang mampu menegakkan tulang2ku yang lelah. semua letihku terbayar sudah dengan senyum bangga dari semesta pada kebersamaan dan keyakinan Racana pasti bisa.

.:racana spirits never die November 7 at 7:01am

akal dan budi adalah benih2 yang ketika diberdayakan dan dipadukan akan menghasilkan kekuatan sinergis yang mampu mentransformasikan diri dalam ranah yang kita ingini.

.:Wi2an’s spirit of d’day November 5 at 12:07pm

tak bisa melukis embun pagi ini, entah kenapa?
menjaring puzzle yang akan kukerjakan esok hari. Tuhan begitu bijak mengajarkanku bersabar dan belajar kali ini. memberiku sesuatu yang tak semua orang tau, mengirimkan reward yang tak semua mendapat. Tuhan, aku semakin mencintai_Mu walau tertutup lakuku yang bisu.

.: wi2an’…s way of Life of d’day November 4 at 1:55pm

sadarkan aku Tuhan, ketika mereka mulai meninggalkan karena salahku. ketika mereka mulai jauh karena ucapku. Tuhan, nista jiwa ini merengkuh pelan puing2 semangat yang tersisa atas penyesalan. Tuhan aku mendekati_MU perlahan dan Kau mendekatiku cepat. Kau sungguh bijak,
Tuhanku… biarkan aku mencintai_Mu dengan caraku…

.: Wi2an’s evaluation of d’day November 3 at 11:38pm

akal, budi bersinergi membangun mimpi yang kini menguliti lelah diri.
aku tak kan berhenti, itu yang cukup kau mengerti. karena aku akan menjadi pejuang sejati dalam kisah ini,,, bantu aku dan ingatkan jika akhirnya aku harus Kembali pada pemilik hidup ini.
.: wi2an’s spirit of midday November 3 at 12:56pm

senandung mentawai menemani perjalanan asaku siang ini, dan sejuta mitos merapi berhimpitan masuk diotakku. abstraksi jiwaku kaku membaca pertanda yang Tuhan berikan, aku yang kecil ini hanya bisa terbata dalam doa dan terdiam dalam tatapan. Tuhan berikan kekuatan yang lebih bagi negeriku…

.: wi2an’s spirit of d’day November 2 at 1:07pm

Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya terhadap kehormatan dirinya.

.:Khalifah Ali bin Abi Talib November 1 at 2:54pm

membiarkan waktu mendogma lelahku, aku akan baik2 saja.
karena aku adalah semangatmu…. November 1 at 2:35pm

tak terasa oktober telah larut dalam reaksinya. menjamah oktober dengan aksi reaksi baru, menjaga anion jiwa agar seimbang dengan kondisi raga. menetralkan kation malas yang acap kali menjadikan kestabilan terancam…
kolaborasi antara november dan anion jiwaku adalah green self yang kumau.
.: wi2an’s Spirit of first month November 1 at 8:19am

meski hanya sedikit celah yang mampu kau singgahi di jeda waktu yang Tuhan berikan, tapi aku harap kau mensyukurinya dengan cara dan gayamu. dan menjadikan kuat yakinmu akan adaku, aku mampu bertahan dan kuingin kaupun sama.
.:wi2an’s want tonight October 30 at 12:17am

menatap asa dan mulai bersenandung dalam letih yang merdu.
menjadikan harianku berbalut cucur, tak bisa membiarkan ia berhenti sampai disini
karena ujung dari kisahku masih akan bernyanyi bersama semangat dan asaku…

.:wi2an’s spirit of d’day October 29 at 3:09pm

hari ini Sumpah pemuda katanya, tapi pemuda sekarang pada ingat ga se ma sumpah2 yang pernah dikumandangkan pemuda yang terdahulu. rasanya lupa?
Nasionalisme bajakan,
idealisme yang tergadaikan,
millitansi yang hanya kenangan…
lalu apa yang bisa pemuda lakukan hari ini?

October 28 at 12:16pm

selalu ada ruh untuk mengantikan remuknya setiap sendi yang ngilu dalam lelahku. meminjam tawa semesta untuk terus bertahan dan menjadikan baik atas nama jiwa dan ruhku. October 10 at 9:19pm

selalu Kau biarkan aku mengejanya sendiri, dan menikmatinya dengan cara yg aneh
Kau kirimkan cinta_Mu dengan Bahasa yang kadang tak kumengerti, dan membacanya bersama lilin pengharapan yg kunyalakan.
selalu kutau KAu mencintaiku dengan sempurna, meski kadang aku tak bisa membalasnya. Tuhan, aku mencintaimu dengan caraku…… kuyakin Kau tau karena kaulah Dzat yg Maha Tahu
.: Wi2k’s Evaluation of d’day October 8 at 11:47pm

kunanti kau dialtar tahajudku bersama rinduku pada kedamaian yang Dia berikan, serta pada cinta_Nya yang tak henti bermuara dijiwaku yang gersang. kau adalah doa yang tersisip ditiap sujudku.

.: Wi2an’s want. October 7 at 12:50a

abstract embun yang kini menjadi selimut malamku…. October 6 at 8:19pm

stimulus yang semesta berikan terejawantahkan dalam persemian gugur yang hilang dari peredaran. menanam stimulant baru bagi peradaban yang sempat tertinggalkan. sungguh kita tak akan paham ketika kita tak menjadi jiwa dunia dalam musim kali ini.

.: wi2k go Green self for better life October 5 at 2:35pm

autis dengan sakid ini menjadikan ku menemukan formula baru untuk terus bertahan dan bermetamorfosa menjadi green self.

.: Go green self is more better wik ! October 4 at 2:45pm

harmoni gerimis pagi ini membawaku melangkah pada sebuah altar baru, cinta Tuhan menebar disegala celah dalam jiwa duniaku. menguatkan segala visi yang ingin kucapai, tuhan dengan bijaksana memberikanku jalan menujunya. harmoni gerimis ini merenda hari bersama cinta Tuhan.

.: wi2an’s spirit of the day October 3 at 10:21am

hari yang konstruktif,
memulai perubahan itu tak selalu mudah
berusaha tak berhenti itu adalah perubahan yang sebenarnya. October 2 at 9:32pm

aku mencarimu embun, dalam seberkas lelah.
menyiapkan senyum terbaikku untukmu embunku, dan menyiapkan secangkir semangat yang tak kan habis sekalipun kau terus meneguknya.
embun, aku masih menunggumu dipagiku
berharap kau hadir juga disiang dan malamku
embun, mengertilah ! October 2 at 11:36am

hari ini konstruktif menjadi subyek dari pejuang mimpi,
meski sakid menyapaku akrab,
dan musim memberikan seribu sandi bagi ragaku.
aku akan bertahan,
karena aku tak kan pernah berhenti ! September 30 at 9:29p

aku tuliskan apa yang kemarin aku lakukan:
mengeja segala kelu dalam iklimku,
menebarkan senyumku dalam canvas yang kutebar,
beradu lelahku pada Dzat yang begitu kucintai.
aku bukan apa2 setelah berita kematian mengingatkanku. September 29 at 5:23pm

pahit masa lalu harusnya mampu menjadi cambuk untuk hari ini, bukan menjadi penghalang untuk berkembang. merangkai masa depan dalam mimpi lebih indah dari pada diam dan membiarkan stagnasi diri menertawai sikap kita… yang harus kita lakukan hari ini adalah menunjukkan pada dunia KITA adalah JUARA dengan pahit masa lalu yg kita punya…. Go Action !!!

.: Wi2an’s spirit o September 28 at 3:54pm

Cinta tak pernah mengajarkan kita mnjadi lemah, tapi ia selalu menuangkan kekuatan. Cinta tak pernah mengajarkan kita menghina diri, tapi ia selalu menghembuskan kegagahan jiwa. Cinta tak pernah melemahkan semangat, tapi ia selalu memabngkitkan semangat.

.: Wi2an’s Luv (August 21 at 8:04am)

Hargailah segala yang kau miliki; anda akan memiliki lebih lagi. Jika anda fokus pada apa yang tidak anda miliki, anda tidak akan pernah merasa cukup dalam hal apapun.

.: Oprah Winfrey (August 20 at 9:43pm)

Sepertinya alam tahu akan kondisiku hari ini, hingga siang ini ia menahanku dalam titik. aku mencoba melukis ornament dalam lelahku… dan memenuhinyaengan semangat2ku .

.: Just Wi2an spirits (August 20 at 12:50pm)

Menata hari ini mencari literasi yang bijak dan menjaring kearifan waktu yang kadang tak bisa kukendalikan… bismillah, aku akan berusaha menjadi wanita Tangguh seperti yg ibuku mau. (August 19 at 7:27am)

Hari ini tak terlewatkan aroma kampus yang sesak dengan Carbondioksida baru.

menghabiskan waktu bersimpuh diruangan yang penuh plastik-plastik, tak lelah rasanya ragaku menatanya. Atas nama Loyalitas ala diriku dan demi senyum kebanggaan pejuang2 baru di tanah Maroon itu.

.: aku mengeja ruangan baru di Kampusku

(August 18 at 6:50pm)

mencabik luka dalam hari ini, menggantinya dengan senyuman Luar biasa !!! Dahsyat… tak ada yg mampu menggantikan keteduhan saat aku berserah dalam sujudku. Thanks Allah… (August 17 at 7:09pm)

Merdeka memang/ sudah ada sejak 45/tapi merdeka belum pernah mau singgah disemua lapisan/yang marginal tetap saja/ Kaum proletan masih saja berkibar…/Borjuis masih saja dengan Hedon’na/Merdeka seperti apa yg ingin kita teriakkan pagi ini?/Merdeka saja masih bingung pd sikap qta yang tidak permisif kepadanya. .:Aneh dalam Merdeka (August 17 at 6:20am)

Bukankah hari ini indah wik? katakan pada semestamu, hari ini ratusan jiwa tersenyum dalam literasi yang kau ukir dalam bening udara. walau sejenak tapi cukup menjadi terapi bagi keringnya jiwa (August 16 at 9:23pm)

mencari sepi dalam senyum yang kau layangkan hari ini. tadi pagi cukup berlari mengejar embun bersama bayangmu, siang tadi cukup teduh dalam candamu. malam ini aku entah apa yang kan kau kirimkan padaku? jika kemarin hanya mimpi, maka aku yakin esok kau menjadi nyata. .: Mencarimu dalam sepi (August 15 at 8:12pm)

Aku yang mencari embun kehidupan dalam tiap bongkahan gerimis pagi ini, kembali menarikku terbata mengeja keluh yang kau ujar semalaman. rasanya aku ingin kau bersamaku mencari embun itu pagi ini. aku tak mampu membiarkan kau berlalu dalam galaumu dan aku tak mau melewatkan indah embun ini tanpamu.: Wi2an spirits(August 15 at 9:48am)

Saat aku tak bisa ulang janji dengan segala prosesinya, aku masih tetap pramuka. karena aku yakin janji itu tak harus diulang, namun harus diImplementasikan…

dan aku ingin semesta tahu cintaku padanya melebih cintaku pada organisasi lainnya.  Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan

Met Milad Pramuka yg ke-49 “saatna Revitalisasi” (August 14 at 7:57am)

Apapun yg ingin kau tulis, tuliskan ! apapun yg ingin Kau lakukan, Lakukan ! apapun yg ingin kau tangisi, Tangisilah ! apapun yg ingin kau mimpikan, bermimpilah ! dan siapapun yg ingin kau cintai, cintailah ! karena tak ada kesempatan yg indah selain saat kau ingin melakukannya. .: Wi2k lagi ingin sesuatu (August 12 at 9:00pm)

Karakter tidak dapat dibentuk dengan cara mudah dan murah. Dengan mengalami ujian dan penderitaan jiwa karakter dikuatkan, visi dijernihkan, dan sukses diraih .: Helen Keller (August 11 at 9:09am)

Ramdhan aku titipkan rinduku pada syawal padamu, aku yakin Tuhan memberiku kesmpatan untuk lebih lama menarik Oksigen di bumi ini dan menikamti ramadhan dalam banyak sandi. .: Bismillah everthin’ll be right. (August 10 at 9:34pm)

Sya’ban telah mengantarkanku pada altar ramadhan… sepertinya aku harus menjadikannya kawan berjuang, menghilangkan karat dalam hati dan pikiran. mengintegralkan jiwaku yang nanar. mengingatkanku pada pemilik Kehidupan, dan pada semesta aku mohon “maafkan slah yang pernah kugoreskan” .: Wi2k’s diary (August 9 at 7:07pm)

Literasi hari yang aneh… berjalan dalam gamangnya jiwa dan tanpa rasa yg kurangkai dalam mimpiku semalaman… (August 9 at 7:07pm)

I drive my Self crazy… (August 8 at 7:38pm)

Menjaring makna dibalik abstraknya senja kali ini bersama asaku yang tak terpagari. (August 7 at 4:54pm)

Autis dengan serenade hari ini? mengungkapnya menjadi tugasku senja nanti. menikmati keautisan waktu yg kumiliki menjadi kawan siang ini. indah tapi aneh autis tapi indah. (August 7 at 2:19pm)

berdamai dengan keterbatasan melahirkan bijaksana. .: Wi2k inspiration (August 6 at 8:49pm)

Menata hari ini untuk menangkap indahnya esok dalam balutan ikhlas. menjadi peri kecil yang dirindukan orang itu bukan mauku, tapi menjadi diri sendiri yang dirindukan semesta itu mauku. Bismillah ikhlaslah jiwaku… .: Diferensiasi jiwa (August 6 at 1:07pm)

seberapa kali aku ingin kau enyah dari altar pikiranku yang purba. aku tak mampu meliarkan acuhku atas sikapmu, aku belum bisa ! sepertina aku tak salah ketika kemarin aku meninggalkanmu, dan aku baru sadar kau bukan apa – apa dalam hidupku. cukup !!! enyah… enyah… .: Lagi inget tahun kemarin (August 6 at 10:58am)

” Saya ga ngomong ma kamu, silakan keluar !!! ” di Usir dari ruangan samping BEM EKO, mlm ne. pedas sangat kata – kata itu mendarat di gendangku. hanya karena nyeletuk “Taman sari?” Kadang ingin bertanya langsung padanya “Kamu pernah punya hati ga se?” benci ga harus segitunya, kan? (August 5 at 8:15pm)

meliarkan imajinasiku berjalan diatas embun pagi ini… membiarkan anganku mendapatkan apa yang kupikirkan. kemarin cukup bagiku mengabstractkan adaku dalam perjalanan ini. memutuskan masa lalu, menjaring masa depan dalam liarnya asaku. BISA ! .: Wi2k spirits (August 5 at 7:00am)

adakah yang salah atas keberadaanku dalam lembarmu? ada yang ganjil dari senyum yang kau krim pagi ini? aku mengejanya.. tapi tak terjawab oleh jiwaku… adakah yang salah ? katakan ! (August 4 at 1:02pm)

just silent tonight… (August 3 at 9:23pm)

semesta bisu…/aku kaku/lakuku biru/semua aneh bagiku/dan aku aneh bagi duniaku.

.: Lagi ga jelas(August 3 at 11:44am)

merajut indahnya lembaran kertas yang meminta keadilan atas tinta yang kupegang… teriakan kertas2 itu semakin menukik ketika coretanku tak memilik makna… maafkan aku,,, meski tak bisa kulukis kau dengan indahnya ornament alfabet… aku tak pernah lelah menuangkan tintaku… .: Bangkitlah penaku.. (August 2 at 8:17pm)

kaulah senyawa – senyawa yang terkumpul dari ceceran unsur yang ada dalam jalanku. mengubah kation menjadi anion. menetralisir zat yang parasit dalam jiwaku. kau adalah semuanya… .: mengejamu dalam unsur yang tercecer (August 1 at 8:31pm)

will menjadikan senjaku pelabuhan terindah saat mengenenangmu… (http://plurk.com/p/6oflumAugust 1 at 6:18pm via Plurk)

PLN…. ko air disini mati se? huhft salah iah /PDAM… transferin air iiah (August 1 at 4:45pm)

wants Jelek ada disini, menemaniku saat sepi (music) (http://plurk.com/p/6ocv7gAugust 1 at 3:51pm via Plurk)

wants terbang ke Venus sejenak saja dan rehat dari bumi yang mule aneh ne,,, (http://plurk.com/p/6oc8q8August 1 at 3:15pm via Plurk)

feels teduh mendengar senyummu walau hanya 10 menit🙂 (http://plurk.com/p/6oc0ryAugust 1 at 3:03pm via Plurk)

Bulan, biarkan aku menangis malam ini.

aku merindukan saat intim kerinduanku pada pemilik Cinta sejati (Allah)

bulan, biarkan aku menata hatiku yang gamang dalam pasrahku.

raga yang tak pernah merasa puas dengan nikmat yang diberikan-NYa membuat aku semakin tersiksa. Allah, ajari aku

ajari aku menikmati kerinduan ini dalam jalan_MU. .: I wanna cry tonight… (July 31 at 9:43pm)

“Seorang (baca pemimpin) yang bijak, adalah orang yang tahu bagaimana menakar (hati rakyat) dengan empati dan menebarkannya dengan penuh simpati”.: Tulisan Orang (July 31 at 8:34pm)

Seperti mengulur masa kecilku, mengeja lembaran daun karet dan puluhan biji kaloco. aku seperti menjadi raja bagi duniaku saat itu. berlari, mengejar layang – layang putus di Panggonan… tempat itu indah, memberikan rona masa kecilku menghidupkan masa depanku dalam patah laluku… .: kangen Hutan karet depan rumah (July 31 at 6:40pm)

Musim yang kau ciptakan musim yg telah kau ciptakan. Dalam muara jiwa telah melahirkan bunga. Aromanya anyir. Mengundang sejuta tanda ? .: Abstrak jiwaku berontak (July 30 at 10:15pm)

senandung lirih dalam persemaian asingku adalah lagumu.(July 30 at 1:18pm)

mulai menjadikan malam sebagai teman berbagi dan kantuk musuh dalam perjuangan malam ini. selesaikan apa yang sudah kau mulai… bismillah muga manfaat… (July 29 at 9:51pm)

Suaramu meneduhkan gundahku, senyummu mengalihkan semua emosiku. cukup sekilas membaca tulusmu. dan tulus itu akan tetap ada, itu mauku. (July 29 at 8:50pm)

Akan menjadi matahari bagi semestaku… (July 29 at 11:27am)

Akulah yang sering terasing dari syair yang sering kugoreskan, akulah yang asing bagi ruang yang sering kuajak bercanda dan menangis itu. amartiran,,, begitu cepat kata itu menjadi jubah bagi semua yang telah kutumpahkan pada canvas perjalananku. aku bisa hebat nanti, aku butuh waktu untuk itu. (28 Juli 2010).: putri senja dalam gulana

alam mengajarkan bijaksana, membiarkan diri menyatu dengan jiwa dunia yang tak kenal perbedaan. hujan memberikan instusi bagi semesta yang membuka hatinya, menumpahkan sebuah makna prosesi yang tak tereja.

lalu pekat mengambil alih terang yang penuh gundah, menjadikan nyaman bagi jiwa dunia yang lelah. jiwa dunia adalah kebijaksanaan yang sulit di cerna. .: meraut makna dalam derai hari ini. (27 Juli 2010)

Galau ! tak seperti kemarin ! ingin bertanya kenapa? tapi pada siapa? dan siapa yang punya kuncinya? (27 Juli 2010)

peluk hangat hujan pagi ini indah bukan? mengantarkan pada sebuah klimaks dari renungan semalam nihfsu sya’ban. menunggu hujan beranjak dari kotaku. pasti ia akan menjadi bijak terhadap bumiku… hujan, meski hadirmu menangguhkan langkahku tapi akan kubiarkan ragaku menunggu kau beranjak dari halaman kotaku .: Menunggu hujan beranjak dari beranda kotaku (27 Juli 2010)

di Langit petir menyambar/bulan masih tersenyum/di Langit Mendung berdesakan/ bulan masih tersenyum/di Langit pekat menyelam/bulan masih tersenyum/di Langit bintang ikut tersenyum/bulan tersenyum lebar/di bumi anak manusia menangis/bulan berhenti tersenyum… .: Bulan masih tersenyum (26 jUli 2010)

Hah, sepertinya hari ini lupa mengingatkanku untuk menata waktuku. padahal aku telah memasangkan alarm di dinding hariku. mungkin hari ini terlalu sibuk, atau dia sedang malas? tak mungkin rasanya. sepertinya, ada yg terlewatkan dalam tapak kecilku. menyapa persada dengan senyumku dan berkata” Semangatlah jiwaku…” .: lagi aneh (26 jUli 2010)

Menjaring iklim tropis yang kulukis seharian, menata sendi – sendi yang tercecer menjadikan literasi sel yang utuh meski tak sesempurna kemarin. iklim itu akan membawa ragaku pada bengkel yang asing untukku. dimana kunci inggris yang biasanya digunakan akan terganti dengan kunci keikhlasan.. lalu iklim jiwaku akan menyatukan sel – sel itu untuk bisa menjadi baik. .: Iklim baru di atmosferku. (25 Juli 2010)

Seperti membayangkan indahnya mengeja waktu yang kadang tak pernah menjamin tawaku. selaksa membidik sangkar canda yg tak kutau dimana itu? menertawakan langkah yang tak tersistem dan birokrasi jiwa yang ranjau. jiwaku mulai berpolitik dengan sel2 yang berkoalisi dengan leukositku. aneh mencari demokrasi atas letihku… .: Menata birokrasi jiwaku (25 Juli 2010)

pagi ini, kubiarkan lara berdansa diatas keluhku. kubiarkan sakid menjadi teman berbagiku, bukan kenapa sakit ini datang lagi? tapi bagaimana menjadi bijak dari semua lara ini?

pagi ini, aku biarkan kicau mentari tersenyum garang. Sepertinya ia bosan mendengar keluhku, yah,,, hingga akhirnya aku akan berusaha menjadi Batu ketika kondisiku seperti ini. .: Serdadu Letih mengeja Lara. (25 Juli 2010)

seperti menjajaki kiloan asap rokok yang berdesis diaula coklat tak terlukis ini, mengejar asa untuk menjadi baik banyak ranjau !!! tak tau kenapa aku menjadi goyah saat gempulan Djarum super itu ngebul dimukaku. “Kau harus tegas !” kata2 itu cadas memamah serambi kiriku. aku tetap melanjutkan mengukir diatas lantai aula ini. .: Setelah rapat tadi sore. (24 july 2010)

Saat emosi menjadi luka, hati kita kan menjadi protektif, kau tau mengapa? luka di atas luka lebih menyakitkan dari pada luka baru. Luka emosional akhirnya sering menjadi sabotase bagi diri kita untuk meraih sukses. Waullahualam … .: Evaluasi diri (24 july 2010)

aku biarkan senandung sunyi bermain dialtar jiwaku yang merona,/kutertawakan ejek malam yang membawa pekat bersama pasukannya./kuacuhkan terik siang ini yang mencoba mematahkan semangatku./aku biarkan rinduku menari ditiap lembar ruang yang kujamah/aku bisa melewatinya… karena aku wanita tangguh !!! (230710)

oase padang jiwaku telah basah, hanya butuh sedikit saja kesabaran aku akan mampu menanam banyak kaktus dipadang jiwaku. jangan lihat berapa banyak duri yang akan kumiliki, lihat seberapa hebat aku bertahan dipadang pasir yang mereka ciptakan. .: My struggle series (220710)

adalah laraku saat kau mengeluh dalam erang. tak mampu melukismu, membayangkanmupun aku tak bisa…. adalah tangisku saat kau tak mampu menghangatkan hari dengan senyummu. adalah aku yang selalu ingin kau menjadi hebat saat aku ada dan tak ada. merasakan hembusan energiku dalam tiap sendi2 jiwamu… (210710)

embun cinta pagi ini, semburat dalam matahari mendung kotaku./tapi ia masih menguatkanku, menjadikanku kuat pagi ini./menjadikan matahari bagi pagiku…/mengubah tawa anak-anak menjadi surga yang damai untukku. (200710)

Akhirnya kitapun mengalah pada ego yang membesarkan ambisi./membuang segala bunga yang tertanam, kau bilang bunga itu penuh ulat./dan akhirnya kita terdiam pada titik yang tak terbayangkan/saat aku lengah dalam kerinduan… (190710)

mengeja kenangan kawah putih mengkonstruksi kenangan menjadi tulisan dan esok di kumpulkan… bismillah (180710)

entah akhir – akhir ini hilang candamu/hilang manjamu/hilang tawamu/hanya sepi yang kau sisakan disini/hanya abstrak yang kau kunci rapat diruang rindu./ada apa gerangan dirimu? (170790)

ku rindu sepertiga hati kepadamu …/setengah mah kurang kaya’na/hiks, hari ini ruang rindu sepi sangad. (160710)

hujan pagi ini memberikan sandi baru dalam diary perjalananku,/memecahkannya bukan hal gampang tapi akan kulakukan./hujan pagi ini membawaku pada kenangan masa kecilku di rumah tua itu/menjadikannya tombak perubahan untuk sebuah perjuangan./hujan pagi ini kan membawaku berlari kemasa depan/ dimana akan kutemukan KEMENANGAN. (160710)

rasanya ingin berlari mendekapmu Bu, terlebih saat beban menyita setengah energimu./ ibu, jangan menangis !! Luhmu terlalu mahal bukan?/dan aku tak bisa membiarkanmu lebih lama dalam kegalauan./ibu, aku merindumu… (150710)

tak ada emosi yang meredam ambisi, hanya rasa malu yang akan hadir setelah emosi itu menjajah raga kita. .: Wi2an Night Inspiration

bercanda dengan Resume ELS, seharian bercengkarama dengan senyum anak – anak. rasanya lelahku terbayar sudah…. (140710)

Siang kembali mengajakku bermain puzzle kehidupan, sulit tapi harus dipecahkan jawabannya. jangan berhenti sampai disini, kau harus menyelesaikannya wik… .: bicara pada jiwaku (120710)

kemarin, hari ini dan selamanya akan banyak cinta yang menguatkanku. ibu, maafkan aku telah membuatmu menangis siang tadi. maafkan jika keluhku siang tadi membuatmu bersedih. ibu, setelah luh itu jatuh rasanya aku ingin bangkit dan berlari memelukmu. miss u mom… (110710)

ku ingin mensyukuri sakid ini dengan caraku sendiri, cara yang tak pernah terpikirkan oleh mereka. aku ingin menikmati sakid ini dengan senyuman, senyuman yang mampu menyembuhkan iklim jiwaku. biarkan hanya aku yang tau dan aku yang merasakannya. dan mereka cukup melihat adaku… .: Be optimis n tetap tersenyum (100710)

sepertinya aku tak ingin beranjak dari ruangan yang nyaman kau bangun, aku menjadi betah berlama – lama disana. kau tau kenapa? karena diruang itulah aku menemukanmu,,, .: Lagi curhat (090710)

Menjadikan sakid sebagai nikmat kadang sulit, menjadikan ujian sebagai hadiah kadang tak mampu dg kadar iman yang kupikir kurang. Allah memang sedang menunjukkan sayang_Nya padaku, dan pasti semua itu tak lebih dari batas kemampuanku. janganlah mengeluh jiwaku,,, .:be Optimis n tetap senyum

membunuhmu dengan rindu sepertinya terlalu keras, menjagamu dalam rindu sepertinya lebih indah. .: wi2an spirits (080810)

keramahtamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan, keramahtamahan dalam pemikiran menciptakan kedamaian, keramahtamahan dalam memberi menciptakan kasih. – Lao Tse (070710)

Abu Hurairah menceritakan bahwa Rasulullah juga pernah bersabda:“Wanita itu dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya dan karena agamanya. Tetapi hendaklah kamu memilih wanita yang beragama. Camkanlah hal ini olehmu.” (HR. Jama’ah kecuali Tirmizi) .: Istirahatlah jiwaku… (060710)

feels kangen masa kecilku, saat aku berlari bebas dialtar keluguan.

“Sesungguhnya obat bagi orang yang saling mencintai adalah dengan menyatunya dua insan tersebut dalam jenjang pernikahan.” .: Ibnul Qayyim rahimahullah (050710)

Ur Luv is my Drug. aku ingin hidup meski ruhku telah terpisah dari jasadku nantinya… .: w2k want

membangun atmosfer baru bagi duniaku yang lama, tak mudah bukan berarti tak mungkin. esok akan lahir energi untuk bangkit dan berkontribusi konkrit bagi semestaku… (040710)

Kemarin bercanda dengan hangatnya situ patengan, kawah putih dan alun2. bercumbu dengan pesona kota kembang, meski lelah membalut tapi percayalah kenangan ini indah untuk dikenang.

.: cerita kemarin (030710)

everthin’ starts with bismillah… semangatlah jiwaku, saatnya mengintegralkan yang ada didalam diri. bangkit dan katakan pada persada “aku kan menjadi menjadi mimpi2ku” jiwaku, teruslah tersenyum .: evaluasi diri (010710)

Feels kangen, 10% terobati melihat senyumnya walau dilayar (300610)

katanya aku api, katanya aku egois/tapi aku tak peduli, yang ingin kulakukan adalah apa yang kumau/tanpa mengurangi hak sekitarku/dan tanpa merugikan semestaku./yang selalu ingin kulakukan adalah/aku bisa membuat nyaman mereka saat disampingku .: evaluasi diri  (300610)

Sepertinya meninggalkannya akan menjadi lebih baek bagi diriku dan bagi dirinya. maafkan aku G#12451…. aku yakin kau bisa tegak berdiri…

maafkan aku tak bisa mengabdikan ragaku lebih lama, karena aku tak bisa dan tangan raksasa itu menahanku. menyakitkan bukan… .: lagi curhat (300610)

Malam… dalam pekatmu, masih saja ada yang mencari terang/ ia yang tak lelah mengais botol bekas air mineral./malam/dalam dinginmu, masih saja ada yang berpeluh keringat/ia yang dengan perkasa mengayuh becak demi sepiring nasi/malam/dikeheninganmu, masih saja ada gaduh hati yang menyita energiku. .: Bertanya pada malam

hujan … teduhkan persadaku yang gersang…/teduhkan pikiran yang sedang lelah bekerja/dan ingatkan kehidupan ini hanya sekejap./hujan … siramilah hati mereka yang mati dan buta akan kehidupan .: curhat dg hujan (290610)

keadilan itu masih adakah ?/Rasa Iba itu masih tersisakah?/Peduli itu seperti apakah?/Kasih sayang itu bagaimanakah?/semuanya abstrac bukan?.: Lagi bertanya? (280610)

Hingga aku sering bertanya dalam hatiku benarkah keputusanku untuk meninggalkanmu? tapi aku selalu ingin mencintaimu, dan selalu ingin kubagi waktuku untukmu seperti cintaku pada Pramukaku, sungguh meskipun kau organisasi yg aneh bagiku tapi aku tak bisa dengan mudah melepaskanmu. maafkan aku yang tak mampu (280610)

kemarin boleh aja aku menangis, untuk sebuah organisasi yang aku perjuangkan dari 0. seburuk apapun iklim didalamnya, aku ingin bertahan karena ada keyakinan aku bisa membawa satu perubahan begitu awalnya. tapi setelah kejadian yang meneteskan luhku sabtu sore itu, aku sebagai manusia yang berhati mencoba bertanya kembali. apakah aku harus bertahan disana? (270610)

hujan pagi ini mengantarkanku pada sebuah pertanyaan baru. Kok musim beberapa tahun terakhir ne kaga bisa ditebak iah ??? ada apa dengan bumi. Hiks jangan2 bumina uda sakid jiwa, apa amnesia lupa musim ujan, lupa musim panas jdi dicampur aja ma bumi – .: Lagi aneh (June 25 at 9:44pm)

Ga dikampus/ga dijalan/ga dirumah/ga hatiku juga…./semua kebanjiran (June 24 at 9:24pm)

saatnya mencairkan hari ini dengan mencari elegi yang sering tak terbaca dalam diaryku. .: semangadku June 24 at 1:36pm

hujan kali ini menarikku pada kenangan antara aku dan kamu./dia yang selalu ingin kumiliki dan kamu yang selalu ingin memiliki,/sepertina setiap guyuran menciptakan serenade baru dalam rindu ini..tunggu aku, sejenak saja !!! June 20 at 3:12pm

Katanya sakid itu sugesti dan sembuh itu afirmasi dari sugesti itu? benarkah? tapi kenapa aku belum merasakanya, katanya aku harus mentransformasikan semua itu dan menghubungkan dengan law attraction… aku masih tak paham !! sungguh (June 14 at 2:46pm)

Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut kemulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya (June 12 at 5:58pm)

Ajari aku bijaksana Ya Rabb,/ajari aku mensyukuri semuanya yang Kau berikan/karena semua tak ada yang sia-sia./maafkan aku ibu, mba, mas, kawan2 maafkan semuanya… maaf kalian mempercepat pemulihanku.

Luv U all June 11 at 7:37pm

pemenang sejati tak kan melihat hasil akhir yang ia capai, ia lebih focus pada proses yang ia jalani. pemenang sejati bukan dinilai dari seberapa banyak ia mendapatkan pujian, tapi lebih pada seberapa banyak ia mendapatkan pendewasaan dan pembelajaraan baru dalam tiap pertempurannya. jadilah pemenang sejati yang selalu berkontribusi konkrit bagi semestanya…

June 7 at 10:26pm

aku belum bijaksana, tapi aku akan belajar menjadi bijaksana karena aku ingin menjadi pribadi yang berkualitas seperti yang kau katakan sore tadi.

thinks meski terkadang aku ingin menyerah tapi aku tak bisa karena jiwa dunia menguatkanku dg cinta

June 6 at 10:18pm

ku percaya pada tulusmu, tapi terkadang percayaku luruh diantara kembangnya hari yang selalu menghadirkan masalah baru. pendewasaan Ok, tapi apa pendewasaan itu tau saat aku sakid begini? beban itu datang bertubi2, lebih2 kau yang kuharap bisa meredam laraku justru menghadirkan gundah baru diharianku !!! bukan karena mawar merah yg ingin kau berikan pdnya. tp lbh karena effect yg akan lahir dari smua itu

June 6 at 1:50pm

feels jangan biarkan ada luka di hati mereka karena mereka adalah jiwa duniamu, sedangkan aku blm termasuk didalamnya

June 6 at 1:41pm via Plurk

says menunggu hujan seperti menunggu keteduhan yang sering kau berikan…

June 4 at 11:09am via Plurk

Kamis, 11 Februari 010 jam 03.30 di ruang tunggu terminal TIRTONADI bangku pertama barisan pertama. seperti mengikat 1/3 ruhku untuk kembali menjemput asa yang mengkonstruksi hari ini. rinduku pada kotaku, dan pada lembaran kisah yang terukir disana…. – :: Wi2an spirit ::

Sedikit cerita tentang kemarin…. (2010)

One response »

Leave a Reply

